Thursday, September 19, 2013

Undangan Diskusi Jelang BBM Cross Platform


                Pada tanggal 19 September 2013 di Foundry 8 SCBD, Blackberry mengundang beberapa komunitas di Indonesia seperti id-Android, id-Iphone, Gadtorade dan lain sebagainya untuk mengadakan diskusi BBM Cross Platform yang akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 21 September 2013 untuk android dan 22 September 2013 untuk iPhone. Nah kebetulan gw beruntung juga dapat undangannya yang dikirim oleh Pak Lucky Sebastian dari Gadtorade.

                Nah kebetulan acara tersebut pas jam makan siang kantor dan lokasinya juga dekat yaa gw ikutan juga deh tuh dan berkenalan dengan beberapa penggila gadget disana hehe. Yang perlu dicermati disini adalah bagaimana nasib Blackberry setelah ini? Apakah makin ditinggalkan atau masih banyak yang bertahan. Gw pribadi sih masih nyaman menggunakan 2 gadget karena keypad QWERTY BB sendiri menurut gw sangat nyaman dan baterai BB sendiri cenderung lebih hemat dibanding android dan iphone. Ya tapi bagaimana pun juga dengan masuknya BBM ke platform iOS dan Android akan memanaskan persaingan layanan messenger antar platform.

                BBM punya kelebihan dibanding messenger yang lain sih menurut gw, selain enkripsi nya sangat terkenal juga karena kemudahan bagi kita untuk mengetahui status typing maupun sudah atau belum dibacanya pesan tersebut oleh penerima. Asal servernya telah disiapkan dengan baik (seperti yang kita tahu BBM sering mengalami gangguan) bukan tidak mungkin BBM bisa menjadi market leader kembali di ranah perpesanan antar platform.


                Nah berikut beberapa momen suasana di acara Blackberry ini menjelang peluncuran BBM Cross Platform: