Sunday, May 31, 2015

Info: Simpan Foto & Video Unlimited dengan Google Photos


Foto maupun video sudah menjadi bagian dari hidup kita untuk mengabadikan momen-momen berharga dalam hidup kita. Beberapa dari kita pasti sudah menggunakan layanan cloud untuk memback up foto-foto penting kita. Nah kali ini gw mau berbagi sedikit tentang layanan back up foto terbaru milik google yang bernama Google Photos.

Beberapa waktu yang lalu pada gelaran acara Google I/O 2015, google memperkenalkan salah satu aplikasi yang cukup berguna yaitu Google Photos yang sebelumnya aplikasi ini bergabung bersama layanan Google+. Aplikasi ini sendiri bisa digunakan di web, desktop, Android dan iOS (tidak menutup kemungkinan akan diluncurkan ke platform lainnya.

Google Photos sendiri menawarkan layanan back up foto dan video unlimited (foto diatas 16 Megapixel & video diatas 1080p akan dikompresi) secara gratis. Dengan semua kelebihan ini wajar aja kalo Google Photos akan jadi lawan tangguh untuk para kompetitornya. Berikut perbandingan Google Photos dengan para kompetitornya:

Sumber Gambar Techcrunch
Selain digunakan untuk memback up foto, layanan google photos juga memiliki layanan editing foto yang lumayan baik dan juga kemampuan untuk membuat animasi GIF selain itu layanan pencarian foto dan videonya juga cukup pintar.

Aplikasi ini dapat didapatkan di Google Play Store, Apple App Store, maupun melalu Web di http://photos.google.com. Aplikasi ini sangat layak dicoba sebagai layanan back up foto dan video yang bisa diandalkan.

Video Promosi Google Photos