Wednesday, May 25, 2016

Kuala Lumpur 2016


Pada tanggal 19 - 23 Mei 2016 gw bersama adik gw Resha Febrianto pergi liburan ke Malaysia tepatnya Kuala Lumpur. Setelah tiba di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2 kita bergegas menuju penginapan kita di daerah Bukit Bintang. Setelah check in kita langsung saja pergi menyusuri kota Kuala Lumpur dan tujuan pertama tentu saja icon negara Malaysia ini yaitu Menara Kembar Petronas yang termasuk tertinggi di Asia Tenggara. Setelah itu kita berkeliling kota untuk menikmati aktifitas masyarakat dan suasana kota malam itu. Di penginapan kita juga berkenalan dengan banyak orang dari berbagai negara.

Hari kedua sih kita jalan-jalan lagi mengeksplorasi Kuala Lumpur, beberapa tempat yang kita datangi sendiri yaitu Central market, daratan merdeka, Kuala Lumpur City Gallery dan selebihnya kita menghabiskan waktu menyusuri kota dengan berjalan kaki. Oh yaa kita melaksanakan sholat Jumat di Masji Jamek yang pertama kalinya buat gw sih beribadah sholat Jumat di luar Indonesia. Setelah itu kita lanjut jalan ke sisi lain negara ini yaitu ke kota Putrajaya. Daerah Putrajaya ini sendiri menurut gw sangat rapi dan teratur namun aktifitas masyarakatnya sangat sedikit jadi berkesan seperti kota mati hehe.

Hari ketiga kita jalan ke Batu Caves untuk melihat tradisi masyakat disana namun karena sebelumnya kita banyak jalan kaki di Putrajaya, kaki ini rasanya mau lepas. Cuma yaa karena udah nanggung yaudah kita naik deh sampai puncak pas di Batu Caves. Suasana diatas cukup sejuk jadi bisa istirahat setelah naik tangga tadi. 

Hari keempat sih kita iseng-iseng ke KLCC park lalu ke daerah kampung baru. Nah setelah tiba di stasiun kampung baru kita lihat kok suasananya sepi, kita niat mau masuk stasiun kembali untuk ke daerah lain namun kita bertemu orang yang ngajakkin ikutan hunting foto di daerah kampung baru. Yaudh akhirnya kita bertemu teman-teman baru dan berbagi tips tentang photography dari mereka.

Hari kelima waktunya untuk pulang dan berpamitan dengan teman-teman baru hehe. Teman-teman yang baru gw kenal yang berasal dari berbagai negara seperti China, Kroasia, Hungaria, Malaysia, India, Filipina dan lain sebagainya sebenarnya penasaran banget dengan Indonesia dan mereka banyak bertanya tentang Indonesia baik itu tempat wisatanya, masyarakatnya sampai makanannya. Dengan gw bercerita tentang indahnya negara kita ini secara ngga langsung ikut mempromosikan keindahan Indonesia. 

Terima kasih Malaysia untuk pengalaman tak terlupakannya :)

Untuk dokumentasi lengkapnya ada di https://goo.gl/photos/8xWQGKQy53sNyoiz7

Beberapa dokumentasi: