Lampung 2016

Pada tanggal 27 - 29 Mei 2016 gw bersama teman-teman Kresna Securities dan teman-teman yang lain pergi ke Lampung tepatnya ke Pahawang dan Kiluan. Kita berangkat dari kantor menggunakan travel setelah semua pekerjaan selesai. Setelah semua berkumpul kita langsung menuju pelabuhan merak untuk menyebrang ke pulau Sumatera. Selama di kapal feri kita manfaatkan untuk beristirahat karena perjalanan kita masih panjang. Setelah tiba di pelabuhan bakauheni kita langsung melanjutkan ke perjalan ke pahawang dan beristirahat selama di Perjalanan.

Setelah di tiba di Pahawang kita sarapan dan beberes untuk pergi snorkeling dan mampir ke salah satu pulau disana. Pemandangan saat snorkeling cukup indah dan bersih sehingga sejenak kita melupakan penatnya kehidupan di kota. Setelah selesai snorkeling kita mampir di salah satu pulau kalau tidak salah namanya pulau Pahawang Kecil. Disana kita menikmati keindahan pulau sambil bersantap siang. Setelah puas foto-foto kita langsung kembali ke tempat singgah untuk mandi dan beberes lalu perjalanan kita lanjutkan ke Kiluan.

Perjalanan ke Kiluan sangat terjal dan jalanan disana sangat buruk. Untuk mendapatkan sinyal telepon juga sulit kalau pun ada juga hanya bisa digunakan untuk telepon dan sms saja tidak bisa digunakan untuk data. Gw berharap pemerintah memperbaiki infrastruktur di Kiluan sehingga mampu menarik banyak wisatawan. Setelah sampai di Kiluan pemandangan dan suasananya sangat indah. Kebetulan kita masih bisa menikmati indahnya sunset di Kiluan ini. Malam itu kita makan sambil ngobrol-ngobrol seru bersama teman-teman yang lain sambil menikmati suasana laut yang nyaman.

Besoknya kita berangkat ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba. Karena kebetulan hari itu banyak wisatawan yang berangkat untuk melihat lumba-lumba jadinya lumba-lumba juga malu-malu untuk naik ke permukaan. Namun beruntungnya ada beberapa lumba-lumba yang muncul di dekat kapal kita jadinya kita masih bisa mengabadikan momen tersebut. Setelah selesai melihat lumba-lumba kita bersantai sejenak di pulau Kelapa untuk bersantai dan bermain air disana. Setelah selesai kita langsung balik ke penginapan dan bersiap untuk pergi ke kota Lampung untuk mencari oleh-oleh dan makan pempek. Setelah semua sudah didapat kita segera ke bandara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta dan kembali ke rutinitas.

Semoga akan ada lagi yaa perjalanan selanjutnya hehe :)