Mencoba Layanan Bitcoin dari Luno


Tentu beberapa dari kita mulai sering mendengar istilah mata uang digital atau biasa yang disebut cryptocurrency. Nah mata uang digital sebenarnya ada banyak namun yang paling populer adalah bitcoin. Nah untuk menyimpan bitcoin ini sendiri kita memerlukan sebuah dompet digital dan disini gw mencoba Luno sebagai dompet digital untuk bitcoin. Untuk informasi soal Luno sendiri bisa klik http://luno.com. Luno ini sendiri bisa diakses di web maupun mendownload aplikasi di smartphone kita seperti di ios ataupun android. 

Sebenarnya gw masih iseng-iseng sih nyoba bitcoin ini dan pergerakan nilainya cukup fluktuatif. Saat artikel ini dibuat nilai 1 BTC sendiri sama dengan Rp 36.065.000 tentu ini nilai tukar yang sangat besar dan kemungkinan pergerakan nilai bitcoin ini sendiri sudah mulai jenuh.

Untuk memiliki bitcoin sendiri bisa didapat dengan berbagai cara seperti cara menambang bitcoin yang cenderung sangat teknis caranya lalu dari kiriman orang lain sampai dengan kita menukarkan uang kita dengan bitcoin seperti menukar ke mata uang asing. Nah untuk cara menukarkan uang kita dengan bitcoin sendiri ini cukup mudah dengan Luno karena Luno menyediakan jasa transfer untuk bank lokal sehingga kita tidak perlu repot memikirkan kursnya.

Nah buat yang pengen nyoba-nyoba soal bitcoin ini sendiri gw merekomendasikan Luno karena user interface nya sendiri menarik dan cukup mudah dimengerti untuk orang awam.

Nah berikut beberapa screenshot tampilan dari aplikasi Luno: