Microsoft Office Lens: Scanner Dalam Saku


Scanner dalam saku? Yap kali ini gw mau sharing aplikasi smartphone iOS, Android dan Windows yang bisa digunakan untuk scan apa saja baik itu kertas, whiteboard dan lain sebagainya. Sebelumnya gw pernah menggunakan aplikasi scannable milik evernote namun aplikasi ini menurut gw terlalu tertutup di ekosistem Evernote sendiri.

Sampai akhirnya microsoft menciptakan aplikasi sejenis yaitu office lens yang menurut gw berkinerja sangat baik. Dengan aplikasi ini gw bisa mencapture gambar dari kertas, whiteboard dan lain sebagainya dari berbagai sudut yang nantinya teknologi Artificial Intelligence (AI) akan menyesuaikan sudut tersebut menjadi sudut yang benar.

Teknologi ini membuat dokumentasi berbagai dokumen menjadi lebih sederhana dan mudah. Menurut gw sih aplikasi ini wajib dimiliki oleh pelajar, pekerja maupun pengusaha yang berkutat dengan berbagai dokumen yang ingin disimpan dengan cepat dan gw sendiri sudah merasakan banget manfaat dari aplikasi ini. Selamat mencoba :)

Untuk video dari office lens bisa dilihat disini:



Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto