Singapore April 2018


Pada tanggal 5 - 8 April 2018 gw bersama teman-teman kantor si I Wayan Eka Saputra Dewa dan Erikson Putra iseng-iseng pergi lagi ke Singapore untuk sekedar refreshing dan hunting foto hehe. Hari pertama gw sama Erik berangkat dari kantor di Kresna Tower SCBD menuju Stasiun BNI City karena kebetulan aja kita masuk setengah hari sedangkan Wayan cuti untuk ketemuan langsung di bandara Soekarno Hatta. Yaa gw sama Erik sih sekalian pengen nyobain kereta bandara sih dan ternyata nyaman juga kereta bandara ini ditambah suasana stasiun yang bersih walau saat itu terasa cukup panas mungkin sekedar saran dari gw kalo pengelola stasiun ini memperhatikan juga suhu udara di dalam stasiun tersebut karena jika semakin banyak orang tentu akan membuat semakin tidak nyaman orang menunggu di stasiun tersebut.

Setelah bertemu Wayan di bandara dan langsung berangkat ke Singapore ada cerita yang cukup aneh. Petugas imigrasi di Soekarno Hatta memberi cap di paspor Erik dan Wayan di tanggal 4 April 2018 bukan 5 April 2018 sehingga membuat mereka berdua tertahan agak lama di imigrasi Changi Airport mungkin sekitar 30 menitan. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang dan petugas imigrasi di Indonesia bisa lebih teliti lagi agar tidak merugikan masyarakan Iyang berpergian ke luar negeri. Setelah urusan imigrasi kita selesai kita langsung bergegas ke penginapan.

Hari kedua kita berjalan-jalan di sekitar Little India dan Haji Lane nah entah kepikiran apa kita jalan-jalan sudah agak jauh dan nanggung jadi deh kita jalan menggunakan peta dengan jalan kaki ke Marina Bay yang awalnya ngga mungkin ternyata bisa hahahaha. Di sepanjang perjalanan kita tentu berfoto-foto dan merekam sedikit video juga hahaa. Oh ya entah kenapa warga di Singapore ini suka sekali menaruh sepeda sewaan sembarangan bahkan sampai di tempat yang tak terduga kita bisa menemukan sepeda yang identik dengan warna kuning itu. Di Marina bay sendiri kita masuk ke esplanade walau ternyata acaranya baru ada malam, lalu ke art science diteruskan ke marina bay sands mall langsung malamnya ke garden by the bay menikmati alunan musik. Setelah selesai kita ke merlion langsung lanjut ke clark quay.

Hari ketiga kita pergi ke henderson waves yang jaraknya cukup jauh lalu ke Bugis dan Chinatown untuk mencari oleh-oleh. Setelah itu menaruh oleh-oleh di penginapan dan beristirahat sebentar. Malamnya kita menikmati suasana di Orchard sampai larut.

Hari keempat kita berberes-beres dan bersiap untuk pulang ke Jakarta. Ya seperti biasa kalo ke luar negeri itu yang paling ngga gw nikmatin yaa makanannya hehe. Pulang ke Jakarta yang pertama gw nantikan apalagi kalo bukan kulinernya hehe :)

Oh yaa foto-foto hasil hunting gw bisa diliat di instagram @rizkyprawinto

Video:



Foto: