Mencoba Tampilan Baru Gmail


Sudah hampir satu minggu ini gw menggunakan tampilan gmail yang baru. Sudah lama google memang tidak melakukan penyegaran terhadap layanan gmail mereka. Nah pada masa awal ini kita bisa mencoba secara manual untuk mengganti tampilan gmail kita ke versi baru seperti pada gambar dibawah ini:


Nantinya semua pengguna gmail akan berganti tampilan otomatis ke versi baru ini. Tampilan versi baru ini yang gw suka adalah disebelah kanan ada shortcut ke calendar, google keep, dan google tasks. Selain ketiga aplikasi google tersebut kita bisa menambahkan sendiri aplikasi yang tersedia di google suite marketplace.

Tampilan baru ini hanya tahap awal dari rencana google menambah fitur-fitur baru. Fitur-fitur baru yang nantinya akan ada di gmail adalah email snoozing, smart reply, confidential mode, dan lain sebagainya yang akan hadir dalam waktu dekat. Menarik untuk kita tunggu :)

Dengan penambahan fitur-fitur tersebut gmail semakin meninggalkan para pesaingnya di pasar email pribadi dan keamanan email pribadi kita juga semakin meningkat. Yuk dicoba tampilan baru gmail ini.