10 Years Blog Anniversary



Tepat 10 tahun lalu tanggal 22 April 2010 ditengah rasa bosan iseng-iseng mulai membuat blog pribadi yang saat itu gw masih inget dibuat pertama kali menggunakan Blackberry Curve 8320. Gw mengetik artikel pertama malam itu menggunakan Blackberry yang keyboard sangat mungil saat itu dan klik disini untuk melihat artikel pertama gw.

Perlahan-lahan gw belajar mengenai platform blogger dan cara mengoptimalisasinya, lalu dari tampilan rumit menjadi tampilan yang minimalis seperti saat ini. Sebenarnya ngga nyangka juga sih masih konsisten ngeblog walau tidak intens seperti dulu. Tapi di blog ini gw juga belajar mengenai SEO, hosting, domain dan lain sebagainya. Dulu awal-awal masih kuliah gw sempat menggunakan domain rizkyprawinto.co.cc (sudah tidak aktif) serta hosting gratisan namun performanya saat itu sering down membuat blog jadi sulit diakses sampai akhirnya membeli domain rizkyprawinto.com yang berbayar. Beruntungnya adalah karena gw registrasi domain ini di Google Apps (sekarang bernama Google Suite) sebelum tanggal 6 Desember 2012 maka gw bisa menggunakan platform Google Suite ini gratis selamanya. Sejak tahun 2019 blog ini juga sudah disetujui oleh Google untuk menaruh iklan berbentuk Adsense, namun teman-teman jangan khawatir porsi tampilan iklan di blog ini tetap gw usahakan dengan seminimal mungkin sehingga tidak mengganggu kenyamanan teman-teman. Walau adsense ini tidak seberapa tapi menjadi motivasi tersendiri buat gw untuk selalu memberikan artikel-artilkel bermanfaat di blog ini.

Banyak hal-hal baru yang gw dapat selama 10 tahun ini ngeblog di platform Google Blogger ini dan di tengah maraknya konten-konten berbasis video masih banyak juga teman-teman yang mampir ke blog ini untuk itu gw ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada teman-teman semua serta terima kasih juga kepada Google yang tidak menganaktirikan platform Blogger ini dan masih terus memperbaharui fitur-fiturnya (semoga platform Blogger ini tidak dimatikan Google ya hehe). 

Semoga gw tetap konsisten membagikan uneg-uneg di blog ini yaaa, sekali lagi terima kasih atas dukungannya selama ini:)

Tampilan Lama Blog Ini

Statistik blog ini per 21 April 2020:








Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto