Wednesday, December 14, 2011

Petualangan Pertama: Orientasi Mahasiswa STEKPI 2008


Mendadak setelah lulus kuliah gw pengen banget nulis kenangan yang masih gw inget dari awal masuk sampai gw wisuda hehe.
Yang paling awal dalam perjalanan mengarungi kehidupan di kampus (keren juga bahasanya hahaha) adalah masa orientasi kampus.

Setelah lulus SMA gw melanjutkan pendidikan gw di STEKPI Jakarta. Disana gw mengambil jurusan S1 Akuntansi. Jujur setelah lulus SMA sebenernya gw bingung mau ambil jurusan apa di perguruan tinggi nanti :p.

Kisah gw bermula tanggal 17 Agustus 2008. Untuk pertama kalinya gw berkegiatan disini dengan mengikuti upacara bendera dan setelah itu diumumkan tata tertib mengikuti orientasi. Setelah mengikuti upacara dimulailah pembagian kelompok ospek dan gw tergabung dengan kelompok Audit Intern yang identik dengan warna ungu (serasa janda yaa haha). Karena dari SMA gw cuma gw doang yang masuk STEKPI yaa dimulailah masa-masa agresif mencari teman baru yaa sekalian kenalan sama yang cantik hahaha.

Setelah mendapat kelompok dan diberitahu tugas-tugas apa yang harus dikerjakan dan apa saja yang harus dibawa selama ospek, oh ya mentor kami disini bernama kak Putu angkatan 2005.

Anak-anak di kelompok gw asyik-asyik juga orangnya ada yang tampangnya serem tapi konyol kaya si Fredrik (kelak akan menjadi ketua Himamen), ada yang diem aja akhirnya dia yang kita pilih jadi ketua kelompok yaitu si Dea Pratama (korban sih sebenernya), trus yang anggota yang lainnya sendiri cewek semua kayak si kiya, uci, nami dll.

Ospek yang berlangsung selama 4 hari ini berlangsung cukup melelahkan tapi sangat menyenangkan. Disini gw bisa lebih mengenal teman-teman satu angkatan dan juga senior tentunya. Dan momen yang berharga adalah saat presentasi UKM dan organisasi sehingga gw bisa tau kegiatan apa aja yang ada di STEKPI. Dari awal gw tertarik dengan Himapi (Himpunan Mahasiswa Akuntansi STEKPI) yang nantinya organisasi tersebut akan diketuai oleh gw (dreams comes true nih namanya haha).

Dan yang cukup membanggakan kelompok kami Audit Intern termasuk 5 kelompok terbaik yang mendapat kesempatan mempresentasikan tugas ospek yaitu berjualan hehe.

Ya setelah ospek ini berakhir petualangan-petualangan menarik di kampus ini baru dimulai :)