Mencoba Layanan Spotify & Steller


Beberapa waktu belakangan ini kita kedatangan banyak layanan menarik yang masuk ke Indonesia. Diantaranya adalah Spotify dan Steller. Nah gw pengen cerita dikit tentang kedua aplikasi ini satu aplikasi yang sudah populer di seluruh dunia satu lagi adalah aplikasi baru yang mencuri perhatian banyak orang.

1. Spotify


Spotify merupakan layanan streaming musik terbesar di dunia dan beberapa waktu lalu sudah masuk ke Indonesia dengan membawa banyak konten lokal yang menarik (bisa diakses di http://spotify.com). Sebelum menggunakan Spotify gw sempat menggunakan Apple Music, Deezer bahkan Joox namun fitur yang ditawarkan oleh spotify menurut gw lebih baik dibanding pesaingnya. Spotify support di banyak platform seperti Web, iOS, Android, Windows, Mac, bahkan ada di playstation, TV, chromecast dan lain sebagainya. Platform terbuka seperti spotify ini yang gw suka karena tidak memaksa kita untuk menggunakan satu platform secara eksklusif. Karena menurut gw platform terbuka yang bisa digunakan banyak orang adalah contoh layanan yang akan tumbuh berkesinambungan.

Fitur-fitur dari spotify free pun tidak pelit dibanding kompetitor yang lain sehingga kita bisa leluasa mendengarkan musik-musik favorit kita secara legal. Berikut perbedaan spotify Premium dengan Free:



Dahulu kita mengenal kaset, CD, lalu kita menyimpan file lagu favorit kita secara digital seperti MP3 di gadget kita nah ke depan bukan tidak mungkin layanan streaming musik seperti ini akan menggantikan cara kita untuk menikmati musik dan tentunya legal. Nah kalo ada yang mau follow gw di spotify bisa ke https://play.spotify.com/user/rizkyprawinto yaa.

2. Steller


Melihat Steller pertama kali ini menurut gw seperti perpaduan antara Instagram & Medium. Steller sendiri bisa diakses di http://steller.co. Tampilan steller sendiri bersih dan nyaman jadi untuk menikmati konten di steller akan sangat menarik. Menurut gw sih steller sangat menarik untuk membuat cerita disertai gambar dan video dengan font penulisan yang bagus. Buat gw sih steller juga jadi sumber inspirasi karena banyak orang yang membuat content menarik di steller ini. Buat yang mau follow steller gw bisa ke http://steller.co/rizkyprawinto.


Contoh cerita di steller yang udah gw buat: 




Nah itu dia dua aplikasi baru yang patut teman-teman coba. Selamat mencoba :)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto