Mengelola Email di Gmail dengan 'Priority Inbox'

LAS VEGAS - Email menjadi sangat penting bagi setiap orang dalam menjalankan aktifitasnya. Disurvei oleh Google, tercatat setiap hari orang mengirim email 294 juta dan pekerja menghabiskan rata-rata hampir 13 jam per minggu dalam mengelola email.

Bagi sebagian besar orang, itu tentu sangat menganggu karena menyita waktu yang tidak sedikit. Melihat hal tersebut, bagi pengguna Gmail, Google menawarkan sebuah fitur yang sangat membantu, bernama Priority Inbox.

Dikutip melalui Readwritetab, Selasa (31/8/2010), setelah diaktifkan, fitur Priority Inbox akan membagi pesan elektronik menjadi tiga bagian yaitu pesan penting, pesan yang dibintangi dan segala sesuatu yang lain.

Sistem tersebut secara otomatis akan menempatkan pesan yang sangat penting bagi mereka di puncak antrian email Anda.

"Priority Inbox berfungsi layaknya mencari dan menentukan email spam. Namun, fitur ini menentukan email yang penting bagi pengguna," tukas Matt Glotzbach, Google Product Management Director for Google Enterprise.

Pengguna juga dapat melatih algoritma secara eksplisit dengan bantuan sebuah tombol + / -. Berdasarkan algoritma ini, Google kemudian menghitung skor prioritas untuk setiap email dan akan mendorong pesan yang paling penting untuk bagian atas daftar.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto