New Swift dan Kizashi SG Mejeng di Paris

yang digelar mulai 30 September 2010 tidak dilewatkan oleh Suzuki Motor Corporation yang sudah diumumkan lewat situs resminya. mereka memajang dua produk terbaru di segmen hatchback dan sedan menengah.

Produk pertama, New Swift dengan tagline "More Swift" yang diklaim Suzuki menghadirkan evolusi baru. Beda dengan generasi sebelumnya, platformnya benar-benar baru dengan jarak sumbu roda lebih panjang dan lebih lebar. Sehingga, tingkat kestabilan lebih terjaga. Kemudian suspensi hasil pengembangan terbaru dan mampu memberikan kenyamanan manuver lebih baik di tikungan tajam. Untuk standar kemanan, hatchback ini mengantongi 5-bintang dari Euro NCAP 2010.

Sejak pertama kali peluncuran pada 2004 lalu, produk di segmen B-car ini merupakan model terlaris Suzuki dengan total penjualan global mencapai 1,8 juta unit. Khusus pasar Eropa, unit dibekali dua pilihan mesin: 1,2 liter bensin dan 1,3 liter diesel yang memiliki tenaga lumayan besar tapi irit. Teknologi terbaru yang diberikan Engine Auto Stop Start System yang makin meningkatkan keekonomisan bahan bakar.

Pihak Suzuki menyatakan produksi massal sudah dilakukan sejak Juni di pabarik Magyar Suzuki, Hungaria. Pemasaran bakal dilakukan September mendatang.

Produk Kedua, Kizashi sport grade. Sebenarnya tak ada perubahan besar pada produk sedan menengah Suzuki ini. Hanya, pabrikan mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda khususnya bagian eksterior yang kualitasnya di tingkatkan. Termasuk juga desain interior menjadikan tampilan mobil lebih sporty.

Penulis: AGK
Editor: Bastian
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto