Roushcharger Dongkrak Tenaga Ford Mustang


DETROIT- Membawa image sebagai the American Muscle Car, nampaknya sulit untuk memisahkan Ford Mustang dengan mesin berkapasitas besar semisal 5,0 liter V8.

Sebagai mobil orang Amerika, Ford Mustang harus serba besar, dari body, mesin serta kapasitasnya. Dengan mesin standar 5,0 liter Twin Indepandent Variabel Camshaft Timing (Ti-VCT) sanggup menawarkan tenaga sebesar 412 hp dengan torsi maksimum 390 lb-ft.

Namun memang manusia tidak akan pernah puas, karena akan selalu ada beberapa orang yang menginginkan lebih.

"Sejak hari pertama Ford mengumumkan mesin 5.0L terbaru untuk Mustang 2011, orang sudah lebih dulu bertanya," Apa yang akan Roush lakukan dengan mesin itu? Kapan mesin Roushcharger akan tersedia? Akhirnya terjawabalah semua pertanyaan-pertanyaan itu, karena semua itu akan segera terwujud. "ujar sebuah sumber yang dikutip dari Autoevolution, Selasa (31/8/2010).

Inilah sebabnya mengapa Roush kini menawarkan sebuah perangkat supercharger (atau biasa disebut Roushcharger) yang siap membawa mobil dengan tenaga sebesar 550 hp dan torsi maksimum sebesar 470 ft-lb hanya dengan menggunakan pompa bensin standar.

Mesin 5.0L Roushcharger didasarkan pada Roushcharger TVS2300. Muncul dengan pulley berukuran 90 mm dan menghasilkan tingkatan tekanan yang di estimasi sebesar tujuh pound.

Kit supercharger tersebut mencakup injeksi bahan bakar 47 lb, selang bahan bakar berkemampuan tinggi, tutup aliran udara betekanan tinggi dan twin throttle body 60mm. Hal ini juga dilengkapi dengan tensioner heavy duty Roush tensioner untuk Fead belt.

"Mesin Ford 5.0 liter yang baru menawarkan kinerja yang luar biasa tepat dari pabrik, namun Roushcharger baru akan menghasilkan tenaga yang lebih besar," timpal Motorsport Legend and Chairman of Roush Enterprises Jack Roush. (uky)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto