Desire HD & Z Jadi Hasrat Baru HTC


Jakarta - Setelah cukup lama mengundang rasa penasaran, dua kejutan baru dari HTC, Desire HD dan Desire Z, akhirnya resmi meluncur.

Sebagai produk anyar, tentunya HTC menjanjikan beberapa hal baru yang bisa menarik minat konsumen. Di antaranya, Desire HD maupun Desire Z sama-sama menggunakan versi Android terbaru dan dibekali kemampuan multimedia, maps dan jejaring sosial yang diklaim lebih baik.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (16/9/2010), kedua smartphone terbaru besutan HTC ini juga disebut-sebut tidak boros baterai karena daya tahan baterainya diklaim 20 persen lebih lama. HTC menyebutkan, chip terbaru Qualcomm yang ditanamkan mendukung efisiensi daya kedua ponsel.

Desire HD dan Desire Z tampaknya hadir demi memenuhi hasrat HTC yang belum tersampaikan. Sebab, keduanya diklaim tampil lebih sempurna dibanding jajaran seri Desire lainnya. Seperti diketahui, para pengamat gadget sempat mengkritik Desire dan membandingkannya dengan Galaxy S milik Samsung yang dinobatkan sebagai smartphone Android terbaik dan terlaris di pasaran sejak pertama kali diluncurkan.

Sesuai dengan namanya, Desire HD dilengkapi kamera 8 megapixel yang bisa menangkap gambar kualitas HD (High Definition) 720p. Video HD yang direkam pun bisa langsung diunggah ke ponsel. Desire HD diklaim memiliki waktu booting hanya 12 detik, lebih cepat dari sebelumnya yang rata-rata butuh waktu 45 detik.

Baik Desire HD maupun Desire Z lebih terintegrasi dengan fitur yang memudahkan berjejaring sosial, termasuk diantaranya peningkatan performa untuk update status dan face tagging di Facebook.

HTC juga mengembangkan kemampuan reader, termasuk Kobo bookstore untuk memudahkan pengguna membeli konten ebook langsung dari ponsel. Tak hanya itu, kemampuan mapsnya pun dirancang agar meminimalisir jumlah waktu yang dibutuhkan pengguna saat mengunduh data, contohnya ketika digunakan smabil menyetir mobil.

Terdapat juga fitur keamanan baru yang memungkinkan penguna bisa mengetahui lokasi ponsel berada secara online, saat tertinggal atau kecurian. HTC pun memperbarui interface HTC Sense dan situs HTCsense.com untuk memudahkan pengguna mengelola data dan informasi di ponsel melalui komputer. ( rns / ash )