Tips: Transfer Semua Foto & Video Facebook ke Google Photos dengan Mudah


Mungkin beberapa teman-teman tahu kalo saya merupakan penggemar dari Google Photos dari pertama kali produk ini meluncur. Saya bahkan sempat membahas tentang produk ini di postingan blog saya sebelumnya. Produk ini mampu memback up foto dan video kita secara gratis dan unlimited sehingga momen dan kenangan kita akan tersimpan dengan rapi di cloud. 

Nah sebelum ada Google Photos pasti banyak dari teman-teman yang menyimpan kenangan masa lalunya di Facebook. Nah kebetulan saat ini Facebook menyediakan layanan yang memudahkan kita untuk memindahkan semua foto dan video ke Google Photos. Tutorial cara memindahkan foto dan video tersebut akan saya bahas dibawah ini.

  • Untuk cara ini saya menggunakan web jadi pertama-tama teman-teman bisa login ke facebook.com dan langsung pilih Setting & Privacy:

  • Setelah itu pilih setting

  • Lalu pilih Your Facebook Information setelah itu langsung pilih Transfer a Copy of Your Photos or Videos

  • Setelah itu teman-teman bisa langsung memilih Choose Destination ke Google Photos dan teman-teman tinggal ikuti petunjuk berikutnya

Nah selesai, nanti teman-teman bisa back up foto teman-teman terlebih dahulu setelah statusnya in progress teman-teman bisa klik back dan mengulang prosesnya untuk video.

  • Tutorial dari aplikasi Facebook di smartphone


Semoga postingan ini bermanfaat buat teman-teman semua sehingga berbagai kenangan dan momen lama tidak hilang yaaa. Selamat mencoba yaa teman-teman.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto