Impor Budaya Ala Singapura di Ajang F1


MARINA BAY - Brruuummmm...bruuummm.. Suara mesin mobil Formula BMW meraung-raung di lintasan sirkuit Marina Bay, Singapura, Sabtu (25/9/2010). Ribuan orang dari seluruh penjuru dunia mulai memadati areal sirkuit jalan raya tersebut.

Perhelatan Formula BMW merupakan rangkaian hajat besar negeri Singa menggelar ajang Formula 1 2010 yang akan berlangsung esok hari, Minggu (26/9/2010). Formula 1 menjadi magnet utama Singapura meraup wisatawan-wisatawan asing.

Singapura pekan ini, seolah bersolek secantik mungkin untuk memanjakan tamu-tamu dari berbagai negara yang akan menyaksikan pertarungan pembalap-pembalap kelas dunia. Berbagai suguhan disajikan negara itu, termasuk mengimpor budaya-budaya di luar Singapura.

Tengok saja salah satu impor budaya yang disuguhkan negeri yang didirikan Stamford Raffles itu. Di sudut areal sirkuit Gate 4 terdapat sebuah panggung kecil yang menampilkan budaya-budaya Afrika, dimana sejumlah penari Asal afrika tampak menghibur penonton.

Sementara di sudut areal sirkuit lainnya tampak sejumlah pemandu informasi mengenakan kostum kangguru ala Australia.

Tak hanya tarian-tarian tradisional saja, panitia F1 Singapura juga bakal menghadirkan konser musik yang menampilkan artis papan atas dunia, seperti Mariah Carey dan bintang American iDol, Adam Lambert.

"Saya sangat senang berada di sini, meski saya sudah dua kali datang ke tempat ini tapi saya tak pernah bosan," ujar Jeannete, seorang turis asal Australia yang sengaja datang bersama temannya untuk menyaksikan laga F1, saat ditemui wartawan Okezone di area sirkuit.(acf)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto