iPhone 4 Akhirnya Resmi Dijual di China


BEIJING - Ratusan orang telah memadati toko baru Apple di China. Mereka rela mengantre hanya untuk mendapatkan ponsel pintar terbaru buatan Steve Jobs, iPhone 4.

Peluncuran iPhone 4 dibarengi dengan dibukanya dua toko baru Apple yang terletak di Beijing dan Shanghai. Dengan demikian, Apple memiliki empat toko di negara dengan jumlah pengguna internet dan ponsel terbesar di dunia itu. Masing-masing dua unit di dua kota tersebut. Apple sendiri menargetkan akan membangun setidaknya 25 toko di negara itu hingga akhir tahun ini.

Warga China kini bisa membeli iPhone 4 di Apple Store tersebut. Tentunya bersama dengan ikatan kontrak layanan komunikasi China Unicom selama dua tahun.

Dilansir melalui Yahoo News, Minggu (26/9/2010), iPhone 4 dengan memori 16 gigabyte dan dilengkapi kemampuan wifi dibandrol dengan harga 4,999 yuan atau sekira USD744 sedangkan iPhone 4 versi 32 giga dijual sekira 5,999 yuan. China Unicom sendiri mengaku telah mendapatkan pesanan dari sekira 50.000 calon pengguna.

Rupanya warga China tetap antusias dengan iPhone 'asli' meski iPhone 4 dari hasil distribusi pasar gelap telah lebih dulu hadir di negara tersebut, bersamaan dengan iPad dan produk Apple terbaru lainnya.

China saat ini memilliki sekira 420 juta pengguna iPad dan 800 juta pelanggan seluler. Angka ini menjadikan China sebagai negara dengan jumlah pengguna internet dan pelanggan seluler terbesar di dunia. (srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto