Kasihan! Liverpool Terlantar


INILAH.COM, Liverpool – Klub raksasa Inggris Liverpool kini terlantar lantaran masih mencari-cari investor baru.

Penjaga gawang Liverpool Pepe Reina mengungkapkan hal itu sebagaimana dikutip tribalfootball, Selasa (14/9).

Reina pun mengimbau fans The Reds bersabar menunggu datangnya pemilik baru yang bisa menyuntikkan modal guna mengembalikan kejayaan klub yang terlempar dari zona Liga Champions musim ini itu.

“Kami hanya meminta sedikit kesabaran (kepada para pendukung). Kami tidak banyak mengeluarkan uang. Di sepak bola, untuk bersaing dengan lainnya, membelanjakan banyak uang (untuk membeli pemain baru dan berkualitas) terkadang perlu ,” ujar Reina.

“Kami tidak melakukannya. Kami menjual beberapa pemain dan menggunakan uang hasil penjualan untuk membeli beberapa pemain lainnya. Akan seperti itu terus sampai kami menemukan pemilik baru,” imbuhnya.

"Yang semua yakini ialah kami harus memenangi semua pertandingan berikutnya dan tidak memikirkan akhir musim kompetisi. Kami hanya harus berkonsentrasi untuk menjalani pertandingan berikutnya dan meraih kemenangan.”

"April dan Mei (2011) baru kita bicara soal target,” pungkasnya.

Liverpool terlilit kesulitan keuangan setelah pemilik saat ini yang bersala dari Amerika Serikat, George Gillet dan Tom Hick tidak juga sanggup menyuntikkan dana. Klub Merseyside itu sudah ditawarkan ke berbagai pihak, namun tak jua ada yang mau membeli.

Harapan sempat muncul ketika seorang pengusaha China, Kenny Huang, menyatakan keseriusannya untuk mengambil alih The Kop. Namun, belakangan Huang mengurungkan niatnya. [nic]