Mahasiswa Bule UGM Ikuti Ospek


YOGYAKARTA - Sebanyak 115 mahasiswa asing program sarjana dan 140 mahasiswa asing program nongelar dari berbagai negara mengkuti ospek di Universitas Gadjah Mada (UGM). Ospek bertajuk University Orientation For Foreign Students (UOFFS) tersebut dihelat oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) UGM.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan orientasi terhadap mahasiswa asing tersebut mengenai UGM," kata Deputi KUI UGM Rio Rini Diah Moehkardi, Kamis 23 September.

Rio menjelaskan, sejak 2008 mahasiswa asing di UGM telah ikut dilibatkan dalam upacara penyambutan mahasiswa baru. Akan tetapi, format acara tersebut ternyata tidak mengena bagi mahasiswa asing yang mengikutinya. Untuk itu, tahun ini KUI UGM berinisiatif membuat acara yang berbeda dari tahun sebelumnya agar apa yang disampaikan dapat lebih dimengerti oleh para mahasiswa asing yang mengikuti orientasi.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha Ir. Tony Atyanto Dharoko, M.Phil., Ph.D., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa asing yang telah terdaftar pada tahun akademik 2010/2011 di UGM.

"Tentu kami menyambut dengan gembira kehadiran saudara-saudara di kampus UGM ini," kata Tony.

Orientasi dimeriahkan dengan hiburan dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) UGM seperti Swagayugama dan Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO). Para peserta orientasi juga dapat mengunjungi berbagai stan yang berkaitan dengan kehidupan mahasiswa sehari-hari.
(rhs)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto