Obituari Agatha Christie Dirayakan oleh Google


LONDON - Hari ini Google Doodle berduka cita atas kematian Agatha Christie. Saat di klik, Google akan secara otomatis menghadirkan riwayat hidup Agatha Christie melalui bantuan Wikipedia.

Logo Google 'Agatha Christie' ini dibuat untuk memperlihatkan duka cita mendalam akibat kematian Agatha Chrisite, novelis ternama asal Inggris yang selalu menuliskan tema kriminal. Menurut Guiness Book of World Records, Christie adalah salah satu penulis terbaik dunia, yang mampu menjual lebih dari dua miliar eksemplar dan diterjemahkan dalam 44 bahasa. Demikian dikutip dari Mashable, Kamis (16/9/2010).

Sebelumnya, logo-logo dari Google Doodle dibuat untuk merayakan obituari dari orang-orang besar macam Andy Warhol, Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Rabindranath Tagore, Louis Braille, Percival Lowell, Edvard Munch, Nikola Tesla, Bela Bartok, Rene Magritte, Michael Jackson, Akira Kurosawa, H.G. Wells, Samuel Morse, Hans Christian Orsted, Mohandas Gandhi, Dennis Gabor, Antonio Vivaldi, dan lain-lain.

Selain itu Google Doodle juga diproduksi untuk menandai hari-hari besar dari beberapa negara. Logo Google Agatha Christie bisa dilihat di Inggris, Irlandia dan beberapa negara lainnya, tapi tidak untuk pengguna internet di AS.
(srn)