Mercy Recall 85.000 C-Class dan E-Class


Washington - Gelombang penarikan kembali (recall) kembali melanda. Kali ini produsen mobil mewah Mercedes-Benz yang giliran terkena masalah. Mercedes-Benz terpaksa harus melakukan recall terhadap model C-Class dan E-Class.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 85 ribu unit C-Class model tahun 2010 dan E-Class model tahun 2010 dan 2011 harus ditarik karena ditenggarai memiliki masalah pada bagian kemudinya. Karena masalah ini, 85.000 unit mobil Mercy itu pun menjadi lebih sulit dikendalikan.

Dalam laporan Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) belum lama ini Mercy mengakui ada kesalahan pada produknya.

Seperti detikOto kutip dari The New York Times, Senin (11/10/2010), Mercy
mengakui ada kesalahan di bagian power steering bertekanan tinggi yang mungkin tidak cukup ketat, yang akhirnya menyebabkan oli power-steeringnya bocor.

"Pemilik mungkin tidak memiliki kontrol yang cukup pada kendaraan mereka dalam keadaan seperti ketika parkir dimana power steering maksimum diperlukan," ungkap Mercy seraya menambahkan kalau masalah ini bisa menyebabkan kecelakaan kendaraan.

Namun begitu tidak diketahui apakah pernah ada kecelakaan menyangkut masalah ini.

Mercy pun mengetahui hal ini dari keluhan ada pelangannya yang membuat mereka memutuskan untuk melakukan aksi penarikan kembali atau recall secara sukarela.