Saturday, June 11, 2011

Madrid Pinjamkan Kaka ke Inter


MILAN, KOMPAS.com - Real Madrid akan meminjamkan Ricardo Kaka ke Inter Milan. Ini sebagai bagian dari transfer Douglas Maicon ke Madrid.

Demikian menurut pemberitaan Gazzetta dello Sport. Menurut koran olahraga Italia tersebut, Pelatih Madrid, Jose Mourinho, sangat menginginkan bereuni dengan Maicon. Sementara Inter mengharapkan Kaka.

Jika kesepakatan ini terjadi, maka akan terjadi perpindahan yang emosional. Kaka merupakan mantan pemain kesayangan suporter AC Milan, musuh bebuyutan Inter Milan.

Maicon sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Madrid, terutama setelah Mourinho pindah ke klub itu. Musim ini, Mourinho kembali berusaha mendapatkannya.

Untuk memuluskan jalan, Madrid tak hanya membeli Maicon, tapi juga akan meminjamkan Kaka. Bahkan, Madrid bersedia membayar sebagian gaji Kaka sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 123,2 miliar). Pelatih Inter, Leonardo, memiliki hubungan yang baik dengan Kaka.

Namun, Kaka sendiri pernah menyatakan ingin bertahan di Madrid. Dia juga kemungkinan tak ingin melukai perasaan suporter Milan dengan membela Inter. Kaka meninggalkan Milan pada 2009, setelah enam musim membela klub tersebut.