Rela Antre Demi Intip BlackBerry PlayBook


San Fransisco - Seusai sesi keynote BlackBerry Developer Conference 2010 (DevCon10), peserta diberi kesempatan mengintip tablet BlackBerry PlayBook. Tak butuh waktu lama, antrean mengular pun terbentuk.

Mike Lazaridis, President & Co-CEO Research In Motion (RIM) telah resmi mengumumkan BlackBerry PlayBook dalam keynote speech di General Session, BlackBerry DevCon10 yang digelar di Moscone West, San Francisco, Senin waktu setempat atau Selasa (28/9/2010) waktu Indonesia.

Seusai sesi tersebut, yang juga mencakup pengumuman-pengumuman lain dari RIM, peserta diberi kesempatan untuk mengintip PlayBook lebih dekat. Sayangnya, tak ada sesi hands on untuk mencoba perangkat itu.

Meski tanpa menyentuh, minat peserta untuk sekadar mengintip tablet BlackBerry selebar 7 inch itu nampaknya cukup besar. Antrean mengular segera terbentuk menuju lokasi tempat PlayBook dipamerkan.

Di sisi lain, ada juga peserta yang mempertanyakan kemampuan gadget itu untuk menyaingi tablet seperti iPad. "Yah, sayangnya (PlayBook) itu belum ada 3G-nya," kata salah satu peserta bernama Terry, dari Singapura, yang antre tak jauh dari detikINET.

Meski versi pertama ini belum memiliki 3G, dalam keterangan resminya RIM mengatakan versi dengan kemampuan koneksi 3G dan 4G akan dikembangkan sesudahnya.

Rencananya, RIM akan menghadirkan PlayBook pada awal 2011 di Amerika Serikat. Menyusul kemudian, mulai kuartal kedua 2011, di pasar internasional. Belum ada informasi resmi soal kisaran harga PlayBook.



( wsh / rou )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto