RIM Resmi Umumkan Tablet BlackBerry


San Fransisco - Research In Motion (RIM) telah resmi mengumumkan BlackBerry Playbook, perangka tablet BlackBerry yang sempat disebut sebagai BlackPad. Apa saja fiturnya?

Mike Lazaridis, President & Co-CEO Research In Motion, resmi mengumumkan perangkat bernama BlackBerry Playbook pada General Session BlackBerry Developer Conference 2010 di Moscone West, San Francisco, Senin waktu setempat atau Selasa (28/9/2010) waktu Indonesia.

"CIO dari perusahaan-perusahaan besar telah lama menanyakan pada kami perangkat yang bisa bekerja di layar yang lebih besar," ujar Lazaridis, sebelum mengungkap PlayBook, seperti disaksikan wartawan detikINET, Wicaksono Hidayat.

Belum banyak rincian spesifikasi yang diungkap Lazaridis untuk PlayBook. Beberapa di antaranya, PlayBook akan menggunakan layar 7 inchi dan memiliki port HDMI serta USB.

PlayBook memiliki dua kamera dengan resolusi full High Definition. Satu kamera ada di bagian depan dan satu lagi di bagian belakang.

Dari sisi jeroan, Lazaridis mengatakan prosesor yang digunakan adalah prosesor 1 GHz Dual Core dengan RAM 1 GB. Sistem operasinya adalah QNX, dari perusahaan QNX yang awal 2010 ini diakuisisi oleh RIM.

( wsh / rou )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto