The Stig: Toyota Aygo, Mobil Terbaik


INILAH.COM, London-The Stig, sosok misterius dengan wear pack dan helm putih yang jadi test driver acara otomotif BBC Top Gear mengaku bahwa Toyota Aygo adalah mobil terbaik yang pernah ia kendarai.

The Stig menguji mobil dari yang paling murah hingga supercar yang sangat mahal. Sosoknya menjadi kontroversial ketika Stig memutuskan untuk membuka helm-nya dan menunjukkan jati dirinya pada dunia.

Akhirnya dunia tahu siapa Stig, bukan Michael Schumacher seperti yang diisukan selama ini, tapi Ben Collins, 35, pembalap asli Inggris. Lelaki ini benar-benar orang balap karena dari kecil hingga sekarang hidup dari balap satu ke balap lainnya.

Dengan sejuta pengalaman menguji supercar, orang bertanya-tanya mobil apa yang jadi favoritnya? jawabannya adalah Toyota Aygo. Collin jatuh cinta pada mobil mungil ini setelah menghancurkannya dalam salah satu program Top Gear bertajuk car football.

"Toyota Aygo bisa jadi adalah mobil yang paling mengasyikan karena kami pakai habis-habisan untuk car football. Kami menghacurkannya namun tetap jalan, bahkan dengan radiator menggantung hampir lepas dan lampu copot dari socket-nya. Kami main gila-gilaan," katanya seperti ditulis The Telegraph pekan lalu.

Dia menegaskan bahwa pembalap lain yang ikut bermain pada car football itu merasakan hal yang sama "Kami berlima atau berenam saat itu, dan kami semua sepakat bahwa kami belum pernah merasa begitu menyenangkan di dalam mobil sepanjang yang kami ingat. Toyota Aygo itu yang paling asyik meskipun dia paling murah," tegasnya.

Di Inggris, Toyota Aygo harganya sekitar 10.000 poundsterling. Mobil mungil ini menggunakan mesin 1000 cc dan irit bahan bakar. Mobil lain yang dikenangnya adalah Bugatti Super Sport. Yang ini harganya 63 kali lebih mahal dari Aygo. "Inilah mobil paling kencang yang pernah saya kendarai," ujarnya.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto