Temukan Jeans Terbaik Sesuai Lekuk Tubuh


VIVAnews - Celana jeans bisa dikatakan busana wajib punya untuk tiap orang. Sebab, bahan denim tak pernah ketinggalan zaman, enak dipakai serta pas dikenakan untuk berbagai acara dan gaya. Anda bisa bergaya kasual hingga glamor dalam balutan celana jeans.

Saat ini, desain celana denim makin beragam. Tapi tidak semua model bisa pas pada setiap orang, karena masing-masing orang memiliki bentuk tubuh berbeda. Agar Anda tampil lebih bergaya dengan denim, pilih model yang bisa mengoreksi bentuk tubuh.

Apa saja tipe tubuh wanita? Jeans seperti apa yang tepat untuk tiap bentuk tubuh?

Bentuk tubuh: Pir


Pemilik bentuk tubuh buah pir yang besar di bagian bawah membutuhkan celana jeans yang pas di pinggang dan pinggul dan bisa membuat kaki terlihat lebih langsing dan jenjang. Kenakan jeans yang pas, tapi jangan terlalu ketat.

Hindari skinny jeans terlebih yang meruncing ke bawah (pencil) karena akan membuat bagian bawah tubuh terlihat makin besar. Lupakan juga celana bentuk baggy. Model itu akan membuat Anda terlihat makin ‘penuh’. Model boot cut adalah pilihan paling aman.

Bentuk tubuh: Apel


Tubuh berbentuk apel memiliki ciri besar di bagian atas. Pundak lebar dan dada besar, namun mengecil di bagian bawah. Anda bisa mengenakan celana jeans yang berbahan stretch. Kenakan bentuk yang slim atau bentuk boot cut untuk menyeimbangkan bagian pundak yang lebar.

Bentuk tubuh: Atletis


Ciri khas bentuk tubuh ini adalah nyaris lurus tanpa lekukan pinggul dan bagian pundak bidang. Anda yang memiliki bentuk tubuh atletis sebaiknya mengenakan celana jeans yang bisa membuat tubuh terlihat lebih berkurva. Pilih celana jeans yang memiliki detil misalnya pada kantong belakang celana.

Bentuk tubuh: Mungil (petite)


Tubuh mungil memerlukan celana jeans yang pas di tubuh dan berpotongan slim. Jangan mengenakan celana yang kedodoran karena akan membuat tubuh semakin ‘tenggelam’. Pilih celana berpotongan pipa yang lurus atau skinny jeans.

Bentuk tubuh: Jam pasir (hourglass)


Bisa dikatakan betuk tubuh jam pasir adalah yang paling ideal. Tapi pemilik bentuk tubuh seperti ini sering kesulitan mencari celana yang pas karena mereka memiliki pinggang kecil tapi pinggulnya besar. Anda bisa mengenakan jeans berpotongan high waist untuk menonjolkan pinggang yang ramping. Celana berpotongan boot cut atau berpipa lurus bisa menyeimbangkan pinggul yang besar.
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto