Wow! Smart Dipasarkan di Mal


JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Smart di Tanah Air semakin meyakinkan. Setelah produknya dipastikan hadir pada awal Desember 2010, PT Mercedes-Benz Indonesia atau MBI juga telah membuat keputusan mengenai jaringan penjualannya di Indonesia. Mereka akan menjualnya di mal!

Ya, strategi yang dilakukan oleh PT MBI terhadap mobil mungil ini memang berbeda dibandingkan sang kakak, Mercedes-Benz. Dhani M Yahya selaku Deputy Director Sales and Marketing Smart mengungkapkan, "Mobil ini memiliki gaya yang berbeda. Karakternya unik, membuat pemiliknya tampil beda."

"Inilah yang membuat kami memutuskan untuk memasarkannya di mal agar lebih dekat ke keramaian dan berada di tengah pasar yang sesuai dengan karakter mobil dan gaya hidup modern," papar Dhani. Rencananya, dealer pertama Smart akan hadir di eX Plaza, Jakarta Pusat.

Dealer pertama memang hanya ada di Jakarta. "Kami akan pasarkan pertama kali di Jakarta karena kondisi lalu lintasnya membuat orang memerlukan mobil yang efisien dan lincah seperti Smart," ujar Dhani. Target pasar selanjutnya adalah Bali. "Di sana kami akan memasarkan untuk mendukung pariwisata melalui hotel-hotel," tambahnya.

Untuk layanan purnajual, pengguna Smart akan dilayani oleh jaringan bengkel Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. “Istimewanya, kami akan menjadi satu-satunya merek di kelas city car yang memberikan layanan ISP (integrated service package) sekelas mobil premium. Tiga tahun bebas biaya servis dan pemeliharaan, konsumen cukup isi bensin,” ucap Dhani.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ