Yahoo Indonesia Hadirkan Situs Jalan-Jalan


VIVAnews - Berwisata sudah menjadi sebuah tren dan juga kebutuhan bagi masyarakat. Sebagai bagian dari komitmen Yahoo! dalam menyediakan konten bagi konsumen Tanah Air, Yahoo! meluncurkan Jalan–Jalan Yuk! di Indonesia.

Harapannya, kompilasi cerita-cerita perjalanan inspiratif yang terdapat dalam Jalan-Jalan Yuk! mendorong masyarakat Indonesia untuk berwisata. Di saat yang sama, itu sekaligus mendorong mereka untuk ikut berbagi pengalaman online-nya melalui jejaring pribadi mereka maupun komunitas.

“Sebelum Indonesia, Yahoo! telah meluncurkan produk travel untuk Singapura, Malaysia dan Filipina,” kata Graham Hills, Yahoo! South East Asia Product Marketing Manager for Travel, pada keterangannya, 27 September 2010. “Di kawasan ini, situs-situs perjalanan kami cukup sukses,” ucapnya.

Sebagai contoh, kata Hills, beberapa pekan setelah Travel Inspiration diluncurkan pada April lalu, situs Singapore Travel meraih peringkat pertama di kategori Hitwise Travel Agencies. “Ini mengindikasikan keinginan konsumen akan konten travel yang berkualitas,” ucap Hills.

Tidak hanya itu, lanjut Hills, kata “travel” masuk di urutan teratas dalam kata sandi pencarian di seluruh kawasan dalam satu semester tahun pertama. “Indikasi peningkatan minat rekreasi ini berlangsung seiring membaiknya iklim ekonomi,” ucap Hills.

“Indonesia memiliki pontensi yang besar untuk menjadi tujuan wisata kelas dunia,” sebut Hills. “Melalui Jalan-Jalan Yuk! khalayak umum dapat mengetahui tempat-tempat istimewa di Indonesia sebagai tambahan pengetahuan selain tempat wisata yang sudah banyak dikenal sebelumnya,” ucapnya.

Selain Jalan–Jalan Yuk!, Yahoo! Indonesia Travel juga menghadirkan fitur Travel Guides atau panduan perjalanan. Secara keseluruhan tersedia sekitar 300 panduan negara dan kota serta lebih dari 150 cerita perjalanan di website Yahoo! Indonesia Travel. (hs)
• VIVAnews
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto