Yamaha Hijaukan Gunung Bromo

JAKARTA- Dalam acara bertajuk Amazing Journey yang diselenggarakan di Gunung Bromo, Jawa Timur akhir pekan lalu, ternyata PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menyelipkan aksi sosial.

Produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia itu melakukan aksi penanaman 1.000 pohon di kawasan Gunung Bromo.

"Aksi ini sengaja kita lakukan di sela-sela acara Amazing Journey Yamaha Byson dan Yamaha New Scorpio Z sebagai bentuk sosial kita kepada masyarakat sekitar," tutur PR & Corporate Communication Head YMKI Indra Dwi Sunda.

Ia menyebutkan ada 1.000 pohon cemara yang ditanam disekitar wilayah Gunung Bromo sebagai bentuk kepedulian Yamaha kepada lingkungan sekitar.

"Dari 500 pserta Amazing Journey yang hadir kita wakilkan dengan 2 pohon cemara untuk sumbangsih Yamaha kepada lingkungan lewat pada bikers," sambungnya.

Sementara itu kepala resort Taman Nasional Gunung Bromo, Subur Hari mengaku sangat senang dengan aksi lingkungan yang dilakukan YMKI ini. "Semoga penanaman 1.000 pohon cemara ini bisa bermanfaat dikemudian hari," katanya.

Aksi menanam 1.000 pohon cemara tersebut ternyata bukanlah untuk yang pertama kalinya dilakukan YMKI. Sebab pabrikan berlambang garpu tala itu telah melakukan aksi lingkungan di beberapa daerah lain seperti di Kendal, Sumedang, dan Sukabumi. (uky)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto