Apple-Verizon Tutup Mulut Soal iPhone CDMA


SAN FRANSISCO - Apple dikabarkan akan membuatkan iPhone khusus CDMA. Rencananya iPhone tersebut akan dipasarkan oleh Verizon Wireless.

Awal tahun 2011 ini kemungkinan besar Verizon akan mulai memasarkan ponsel tersebut. Model yang akan dipasarkan Verizon setingkat dengan iPhone 4.

Langkah besar Apple ini, merupakan upaya untuk membendung laju ponsel Google Android di pasar ponsel Amerika Serikat. Demikian dilansir New York Times, Senin (11/10/2010).

Namun juru bicara Apple, Tom Neumayr enggan untuk mengomentari spekulasi iPhone CDMA ini. Begitu juga dengan Jeffrey Nelson, juru bicara Verizon.

Sumber New York Times, mengatakan kepastian mengenai rencana Apple tersebut adalah benar. Sudah sejak lama Apple yang memasarkan iPhone melalui operator At&T tersebut ingin menggaet Verizon.

Verizon sendiri, sebenarnya 'ngebet' untuk mendapatkan gadget Apple tersebut. Apalagi Verizon telah mengembangkan teknologi jaringan 4G. "Kami berharap ada sebuah perangkat yang akan bisa berjalan di atas jaringan 4G milik Verizon," ujar Presiden Direktur Verizon, Lowell McAdam. (srn)