Bendera Spanyol Sempat Bikin 'Bete' Lorenzo


VIVAnews - Bendera Spanyol sempat bikin Jorge Lorenzo kesal saat memastikan gelar juara dunia MotoGP di MotoGP Malaysia, Minggu 10 Oktober 2010. Gara-gara bendera Spanyol, Lorenzo sempat tak bisa melakukan victory lap.

Meski hanya finis di posisi ketiga di Sepang, Lorenzo tetap memastikan gelar juara dunia MotoGP 2010. Ini adalah gelar MotoGP pertama bagi Lorenzo sejak promosi ke kelas MotoGP tahun 2008.

Sayang, perayaan Lorenzo sempat terganggu bendera Spanyol. Usai menerima bendera Spanyol dari dua orang fans yang berbaju tokoh video game, Mario dan Luigi, bendera tersebut kemudian diikat di belakang motor M1 yang ditungganginya.

Saat ingin melakukan victory lap atau putaran kemenangan, bendera itu justru menyangkut gear rantai dan membuat motor M1 Lorenzo berhenti. Rider 23 tahun itu kemudian kesal karena tidak bisa melakukan victory lap. Setelah mendapat bantuan beberapa steward dan fans, Lorenzo akhirnya kembali tancap gas.

Kegembiraan Lorenzo kembali tampak ketika naik podium. Bahkan saking senangnya, rider yang juga menjadi juara dunia seri 250cc pada 2006 dan 2007 itu tidak ikut foto bersama Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso karena turun podium dan menghampiri crew Yamaha serta menyemprotkan sampanye kepada mereka.

Lorenzo tidak bisa lama merayakan suksesnya, karena harus kembali ke dalam untuk menjalani konferensi pers resmi usai balapan. Selamat Lorenzo!
• VIVAnews