Eeiit.. Ferrari Bikin Motor Tiga Roda


JEPANG, KOMPAS.COM - Edan! Bagus juga Ferrari bikin sepeda motor roda tiga. Eeiit.. tunggu dulu. Kendaraan yang Anda lihat ini bukan buatan dari markas kuda jingkrak. Tapi, hasil kreativitas seorang pria asal Yokohama, Jepang yang telah mengubah Suzuki Hayabusa menjadi Ferrari Trike.

Tidak disebutkan nama sang modifikator, tapi karyanya itu menjawab keraguan orang selama ini yang memvonis kalau moge Suzuki itu tidak bagus jika dimodifikasi. Nyatanya, Ferrari mau tidak mau harus menghargai kreativitas yang mirip mobil balap Ferrari itu.

Kemiripan itu tak cuma dari warna cat corsa Rosso. Perhatikan sepatbor depan dikasih sayap. Begitu juga bagian belakang. Trus, moncong F1 dipalikasikan pada lampu depan yang menyatu dengan tameng.

Kendaraan roda tiga ini belum menjalani tes, sehingga tidak bisa dijelaskan detail soal tenaga, kecepatan maksimal dan akselerasi 0-100 km/jam. Termasuk ubahan pada mesin dan kaki-kaki.

Pihak Ferrari pun melihat ini memberi apresiasi dan sudah berbicara dengan pemodifikatornya, oke-oke saja. Hanya, soal diproduksi massal tidak memdapat lampu hijau dari markas di Italia, apalagi menjualnya. Dan Ferrari Trike ini sudah mejeng di Tokyo Motor Show tahun lalu.