Indonesia Ikut Ramaikan Pameran Digital di Iran


Teheran - Bertempat di Teheran, Iran, sedang dilaksanakan perhelatan yang bertajuk International Digital Media Fair (IDMF) 2010. Di pagelaran tersebut telah berkumpul banyak partisipan dengan total 35 negara dari berbagai penjuru dunia untuk memamerkan produk-produk, layanan dan inovasi teranyar yang sedang berkembang di negara masing-masing.

Pagelaran yang disponsori oleh Information Technology and Digital Media Development Center of Ministry and Islamic Guidance Iran ini akan berlangsung dari tanggal 9-17 Oktober 2010 dan bertempat di Great Mushola Of Imam Al-Khomeni Rahmatullah.

Tak lupa, dari Indonesia turut serta meramaikan pagelaran ini dengan mengirimkan tiga partisipan. Salah satu di antaranya adalah detikcom.

Di pameran ini, seluruh peserta dari Indonesia menempati satu bagian dari tempat penyelenggaraan yang sama, di bagian khusus untuk International Participant section. Detikcom tidak sendiri sebagai peserta berbasis media online, karena ada rekan dari Republika Online yang juga turut serta dalam pagelaran ini.

Di venue tersebut dihiasi tidak hanya dengan materi-materi promo dari tiap-tiap partisipan tetapi juga banyak diwarnai oleh atribusi dari Kedubes Indonesia di Teheran dengan materi pengenalan tentang budaya dan travel untuk Visit Indonesia. Ternyata, selain soal perkembangan teknlogi media digital, para pengunjung juga tertarik dengan budaya dan alam Indonesia.