Kisah Selebrasi Lepas Celana Vucinic


Jakarta - Mirko Vucinic jadi pahlawan Montenegro saat dia mencetak gol tunggal kemenangan negaranya atas Swiss. "Anehnya" dia merayakan gol tersebut dengan melepas celana dan memakainya di kepala.

Montenegro melanjutkan catatan bagusnya di Kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan menundukkan Swiss 1-0. Tambahan tiga poin dari laga tersebut mengantar mereka bertahta di puncak klasemen Grup G dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga.

Adalah Vucinic yang jadi pahlawan negaranya setelah dia menjebol gawang Swiss di menit 68. Usai mencetak gol tersebut, striker AS Roma itu melakukan selebrasi yang sungguh tak biasa.

Jika banyak pesepakbola melepas jersey untuk merayakan keberhasilannya menjebol gawang lawan, striker 27 tahun itu malah menurunkan celananya dan memakai celana tersebut di kepalanya. Jadilah dia merayakan gol dalam keadaan hanya menggunakan celana dalam saja.

Entah apa maksud Vucinic dengan selebrasinya itu. Yang jelas aksi tersebut ditanggapi serius oleh wasit yang kemudian memberinya kartu kuning.