Saturday, June 8, 2013

Friendly Match: Indonesia vs Netherlands


                Pada tanggal 7 Juni 2013 untuk pertama kalinya tim nasional Belanda akan menghadapi tim nasional Indonesia di Gelora Bung Karno. Entah bagaimana kesepakatan dengan pihak promotor sehingga Indonesia memakai seragam away sedangkan Belanda menggunakan seragam home mereka. Laga ini sendiri bisa disaksikan langsung di sekitar 14 negara di seluruh dunia.

                Sepulang kerja gw langsung aja jalan kaki ke GBK sambil ketemuan sama Resha dan teman-teman yang lain disana. Setelah ketemu sama mereka kita langsung masuk ke dalam stadion dan menunggu cukup lama karena kick off sendiri dimulai pukul 20.30 dan kita sudah di dalam sekitar pukul 18.00. Sebelum kick off baik pemain-pemain bintang Belanda seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt sempat menyapa publik di GBK bersama sang pelatih Louis van Gaal. Namun yang gw tunggu sih sebenarnya aksi Robin van Persie maklum fans MU hehe.

                Suasana GBK yang tadinya kosong mendadak mulai penuh sesak dengan penonton. Di babak pertama timnas Indonesia bisa menahan gempuran timnas Belanda dengan skor 0-0, namun seperti biasa di babak kedua timnas Indonesia cepat sekali kelelahan dan mulai tidak konsentrasi bertahan ditambah skema permainan dan skill individu lawan diatas rata-rata yaa jadi deh skor berakhir dengan kemenangan Belanda 3-0. Nah yang unik baik di babak pertama maupun babak kedua timnas Belanda selalu minta time out untuk sekedar minum di pinggir lapangan hehe, mungkin mereka belum terbiasa ya sama cuaca disini ya hehe.

Video:


Foto: