Perkiraan Ahli Soal Fitur iPhone 5


INILAH.COM, Jakarta- Produk unggulan Apple iPhone 5G dikabarkan akan muncul awal 2011. Para ahli telah memprediksi beberapa fiturnya.

Berdasarkan keterangan ‘orang dalam’ Apple, perusahaan yang juga tenar berkat iPad ini sedang mengerjakan generasi terbaru iPhone yaitu iPhone 5 atau iPhone 5G.

“Generasi kelima dari iPhone ini akan tampak berbeda di beberapa faktor dibandingkan para pendahulunya,” kata pihak yang tidak mau diungkapkan namanya seperti dikutip dari Wall Street Journal.

Di Amerika Serikat sendiri masih belum jelas apakah iPhone akan di bawah bendera Verizon atau operator lain.

Namun beberapa ahli sudah mulai melakukan prediksi. David Carnoy dari CNET menggambarkan bahwa ponsel masa depan ini akan menggunakan jaringan 4G, sistem operasi terbaru iOS 5, pengurangan kemungkinan panggilan terputus, lebih banyak operator yang digandeng, kualitas baterai yang lebih baik dan grafik 3D.

iPhone 5 menurut Fast Company juga akan menggunakan RFID. Ini berarti ponsel Apple tersebut dapat berfungsi seperti kartu kredit.

“Anda dapat membayar sesuatu dengan benda nirkabel ini. Anda tinggal melambaikan ponsel itu ke panel yang telah ditunjuk di tempat belanja.”

Kemunculan iPhone 5 juga jadi cara yang paling efektif dalam melumpuhkan isu buruknya penerimaan sinyal antena iPhone 4.[ito]