RIM Umbar Kelebihan BlackBerry Bold 9780


Jakarta - Pembesut BlackBerry, Research in Motion (RIM) pekan ini memperkenalkan lini smartphone terbarunya, BlackBerry Bold 9780. Berbekal sistem operasi (OS) BlackBerry 6, smartphone ini menjanjikan berbagai kelebihan dibandingkan versi sebelumnya, seri 9700 atau Onyx.

"Model terbaru ini menghadirkan berbagai perangkat tambahan termasuk user interface yang lebih kaya, browser berbasis webKit yang powerful, kemampuan multimedia dan komunikasi yang lebih luas, serta fitur Universal Search yang sangat bermanfaat dan kamera 5 megapixel berkualitas tinggi," umbar Vice President Product Management RIM, Carlo Chiarello.

Dilansir PC World dan dikutip detikINET, Kamis (28/10/2010), ponsel 3G dengan layar 2,4 inch ini tampaknya memang menjadi andalan RIM dalam memperbaiki kemampuan Onyx. Salah satunya kemampuan kamera yang dipercanggih dengan auto fokus, flash dan dan dua kali digital zoom.

Kelengkapan lainnya? Bold 9780 yang segera diluncurkan untuk lingkup global pada November ini memiliki prosesor 624MHz, Bluetooth dan built-in GPS serta Wi-Fi. RIM juga meningkatkan kapasitas memori smartphone, Bold 9780 dilengkapi flash memori 512MB yang bisa ditambah hingga 32GB.

Pada platform BlackBerry 6, RIM tak lupa menambahkan daya tarik lainnya dengan mengintegrasikan feeds ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, MySpace, dan tentu saja BlackBerry Messenger. Aplikasi YouTube, musik dan foto baru yang terpisah pun termasuk di dalamnya. ( rns / wsh )
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto