Siap 'Ganti Kulit', Akankah Yahoo! Membaik?


Jakarta - Kepopuleran Yahoo! bisa dibilang kalah dengan situs -situs populer lainnya, seperti Twitter maupun Facebook. Namun perubahan desain yang akan dilakukan Yahoo! mungkin bisa menggaet kembali para netter (pengguna internet) menilik kembali situs yang terkenal dengan layanan email gratisnya.

Dikutip detikINET dari Tech2, Jumat (8/10/2010), para pemilik email di Yahoo! dijanjikan penampilan yang lebih fokus pada kinerja dan kecepatan. Sebuah user interface yang akan memudahkan pengguna untuk mengatur dan menavigasi kotak masuk. Pengalaman baru ini nantinya tersedia di seluruh platform, baik pada desktop, perangkat mobile ataupun komputer tablet.

Selain itu, pada layanan Yahoo Messenger 11 diaku akan memberikan pengalaman sosial yang lebih kaya, lebih cepat dan lebih aman dengan fitur keamanan yang canggih. Termasuk didalamnya kotak berbagi yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan status anyarnya ke Yahoo!Pulse dan situs jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter.

Ada juga layanan mesin pencarinya yang digadang-gadang akan memberikan hasil yang mendalam dengan pemburuan berita paling update. Sementara ada aplikasi baru untuk tablet iPad yang sengaja dirancang untuk menyampaikan informasi penting seperti cuaca, update yang berulang dan masih banyak lagi.

Begitu juga dengan konten iklan yang nantinya akan disesuaikan dengan format kreatif yang memungkinkan berbagi informasi di media sosial lainnya. Tak hanya itu, pembaruan desain juga akan menyapa layanan fitur Yahoo!Groups. Kabarnya, layanan ini sedang dirancang ulang agar pengguna dapat dengan mudah berkomunikasi, berkoordinasi dan berbagi. Ya, kita tunggu saja kehadirannya segera.
( feb / wsh )