Uruguay Santai Hadapi Permainan Keras Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan uji coba antara Indonesia versus Uruguay yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (8/10/2010), pastinya akan berlang sengit. Sebab, "La Celeste" mengaku tak terlalu gusar dengan permainan yang akan diperagakan "Merah Putih" karena Uruguay juga memiliki karakter yang sama.

"Kami tak terlalu khawatir dengan permainan keras Indonesia. Sebab, ada wasit yang mampu melakukan tugasnya dengan adil. Lagipula, kami juga memainkan permainan keras sehingga bisa menghindarinya," jelas Direktur Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF), Anibal Eduardo de Oliviera Silva, pada acara jumpa pers di Hotel Four Seasons, Kamis (7/10/2010).

Silva pun mengungkapkan, alasan memilih Indonesia sebagai lawan tandingnya. "Dulu negara kami juga tak terkenal. Indonesia merupakan negara yang besar sehingga kami tertarik datang ke sini," lanjut Silva.

Pada acara jumpa pers tadi, awak media sedikit kecewa karena Pelatih Osca Tabarez tak hadir. Sementara itu, wasit yang memimpin pertandingan nanti yakni Abbas bin Daud (Singapura). Sedangkan, dua asisten berasal dari Indonesia yakni Suwaedi Yunus dan Riswandi.