Aplikasi Game Buatan 'Bocah' Kalahkan Angry Birds


NEW YORK - Siapa yang menyangka remaja berusia 14 tahun ini menjadi aplikasi game yang sukses mengalahkan dominasi game Angry Birds di App Store dalam soal jumlah pengunduh.

Aplikasi bernama Bubble Ball ini merupakan aplikasi gratis untuk memecahkan sebuah puzzle dalam bentuk bola bubble. Dalam laporannya sejak dirilis sebanyak 2 juta pengunduh telah mendownload game ini hanya dalam waktu dua pekan saja.

Jelas saja prestasi ini hanya bisa disaingi oleh game Angry Birds Free dan Angry Bird Seasons. Namun yang mesti diingat adalah Bubble Ball bukanlah dikembangkan oleh perusahaan namun seorang remaja berusia 14 tahun.

Robert Nay yang tinggal Spanish Forks, Utah, adalah otak terciptanya game dengan tingkatan 21 level tersebut. Dengan kontrol yang simpel, dan menyenangkan namun menantang membuat Bubble Ball diminati banyak pengguna produk Apple. Demikian yang dilansir Yahoo News, Rabu (19/1/2011).

Nay pun mempunyai rencana untuk menambah level di game yang yang selain untuk iPhone, ada juga versi Bubble Ball di Android.

Bersama sang ibu, Nay berencana untuk mendirikan kantor khusus untuk mengembangkan game-game buatannya. Dalam waktu dekat, Nay akan menghadirkan game baru lagi. Walaupun tidak diketahui apakah game ini masih gratis atau sudah berbayar.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto