Flyer, Tablet Pertama HTC Meluncur Maret


TAIPEI - HTC berencana untuk meluncurkan tablet pertamanya pada kuartal pertama tahun 2011 ini dengan tiga model sekaligus. Sebagai awalan HTC dikabarkan akan mengeluarkan Flyer sebagai model tablet pertamanya.

Isu yang berkembang menyebutkan Flyer akan hadir di pasar Amerika Serikat (AS) pada Maret mendatang dengan menggandeng operator yang masih dirahasiakan. Tablet Flyer ini sendiri terlihat seperti ponsel cerdas HTC Desire namun dalam bentuk yang lebih besar.

Dikutip melalui DigiTimes, Kamis (20/1/2011), belum diketahui spesifik khusus mengenai Flyer ini, kecuali memang tablet ini akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 2.3 atau Gingerbread.

Namun demikian sumber menyebutkan kalau tablet ini mampu di-up grade ke OS 3.0 atau Honeycomb jika memang nanti OS ini secara resmi diluncurkan.

Selain Flyer akan ada dua lagi tablet yang akan dirilis oleh perusahaan asal Taiwan tersebut. Salah satu di antaranya adalah Scribe, dimana kabarnya juga akan dirilis pada Juni mendatang. TC pun dikabarkan telah mematenkan merek Scribe sebagai perangkat tablet besutannya.

HTC mengklaim bahwa penjualan smartphone perusahaannya telah meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun semenjak menggunakan OS Android. Bahkan para investor merasa yakin HTC telah tumbuh dengan baik dengan bukti peningkatan saham di bursa saham Taiwan sekira 100 persen tahun ini.
(srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto