Honda Siap-Siap Luncurkan Motor Bermesin Diesel


NEW DELHI- Lagi-lagi Honda coba memberikan gebrakan baru di industri sepeda motor. Menggandeng Hero Honda, pabrikan berlambang sayap itu tengah menjajaki kemungkinan memproduksi motor bermesin diesel.

Laporan NDTV India menyebutkan Hero Honda sedang mengadakan pembicaraan yang mendalam dengan pemasok mesin dari Chennai untuk menyediakan mesin diesel 400 cc.

Tidak disebutkan siapa pihak pemasok mesin diesel untuk motor Honda yang nantinya akan dijual di India tersebut. Namun media di Negeri Sari itu mengungkapkan perusahaan tersebut telah mengantongi sertifikat dari Automotive Research Association of India.

Kemungkinan besar penyediaan mesin diesel untuk motor Honda ini baru berlangsung kuartal pertama 2012 yang kemudian disusul peluncuran model pertama sepeda motor Honda bermesin diesel.

Belum jelas juga bagaimana desain serta teknologi yang akan disematkan Honda untuk motor terbarunya ini. Namun langkah Hero Honda tersebut tentu akan sedikit merubah peta pasar sepeda motor khususnya di India guna beralih pada pemakaian mesin diesel. (uky)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto