iPod Touch Baru Dukung Konten 3D Tanpa Kacamata?


CALIFORNIA - Apple tak pernah surut dalam mengembangkan inovasi terbaru di setiap produk yang dijualnya. Belakangan tersiar kabar kalau Apple rencananya akan menambahkan teknologi 3 dimensi pada perangkat iPod Touch terbarunya.

Namun uniknya, iPod Touch 3D yang akan dibenamkan oleh Apple ini akan mampu dilihat tanpa menggunakan kacamata khusus. Disebut juga, perusahaan manufaktur asal Jepang telah ditunjuk untuk menggarap LCD iPod Touch generasi baru ini. Demikian yang dilansir melalui Maclive, Kamis (20/1/2011).

Apa yang dilakukan oleh Apple ini, memang bukanlah konsol game pertama. Sebab sebelumnya, Nintendo pun telah terlebih dahulu meluncurkan konsol game Nintendo 3DS, yang didesain tanpa kacamata khusus untuk memutar konten 3D.

Sebelumnya, genarasi terbaru dari iPod Touch sudah hadir dengan kamera di bagian depan dan belakang perangkatnya. Ini untuk mendukung video chat yang mengandalkan kemampuan wifi. Namun demikian, penjualan iPod Touch anyar tersebut belum menunjukan penjualan yang hangat.

Sampai saat ini, belum ada tanggapan dari pihak Apple mengenai kehadiran produknya tersebut. Namun memang, perusahaan Steve Jobs tersebut berkeinginan untuk menguasai pasar mobile gaming dengan perangkat portabelnya tersebut.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto