iTunes dan Safari Bakal 'Dilebur'


CALIFORNIA - Berita mengejutkan datang dari Apple perusahaan itu dikabarkan akan meleburkan dua layanan mereka yaitu iTunes dan Safari menjadi satu layanan saja.

Rumor ini sendiri berkembang setelah sumber di Apple menyebutkan kepada Three Guys, yang dikutip Rabu (19/1/2011), Apple dalam waktu dekat akan menggabungkan layanan iTunes dan Safari ke dalam satu layanan saja.

Bagi pengguna OS X, layanan ini tentu saja tidak asing. Namun bagi pengguna Windows ini tentu saja merupakan sesuatu hal yang baru. Sebab selama ini antara browser Safari dan iTunes diminta untuk mengunduhnya secara terpisah.

Tujuannya dapat ditebak untuk meningkatkan penggunaan browser Safari di seluruh dunia. Apalagi saat ini browser Safari menduduki peringkat keempat berada di bawah IE, Firefox, dan Chrome.

Bila Apple menggabungkan keduanya, maka bagi orang yang ingin mengakses iTunes secara otomatis akan menggunakan browser Safari, jelas tingkat penggunaan Safari akan meningkat.

Belum ada komentar mengenai rencana ini. Namun rumor lain menyebutkan Apple akan mulai mengawinkan dua layanan mereka ini secara resmi pada musim gugur 2011.
(tyo)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto