Jelaskan Blackberry, Tifatul Agak Kikuk Pakai iPad


JAKARTA - Menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring rupanya tak mau dibilang 'ketinggalan jaman' soal gadget terbaru. Siang ini, dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR, Tifatul menenteng iPad saat memaparkan kinerja kementeriannya di tahun 2010.

Asyik memainkan jari menggeser risalah di layar iPad, Tifatul tampak pede menggunakan gadget yang hanya dimiliki kalangan menengah ke atas.

"Proyek infrastruktur sudah dibangun 42.470 palapa proyek yang disambungkan kabel optik fiber," kata Tifatul di awal penjelasannya, Senin (17/1/2011) seraya memainkan jari telunjuknya di atas layar iPad.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini lancar menjelaskan kinerja kementeriannya selama sepuluh menit. Namun ketika masuk ke penjelasan lain, yakni polemik BlackBerry, Tifatul agak kikuk.

Usai menjelaskan enam poin tuntutan pemerintah kepada produsen BlackBerry asal Kanada, Research In Motion (RIM), Tifatul mulai kehilangan konsentrasi dengan iPad yang dipegang. Entah karena data tertutup, Tifatul, tampak terlihat sibuk menggeser jari ke atas dan bawah.

Dari pantauan okezone, Plt Dirjen Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkominfo, Budi Setiawan membantu Tifatul mengembalikan data yang tertutup. iPad pun bergeser ke meja Budi yang duduk persis di sebelah kiri Tifatul

"Maaf, saya lanjutkan," kata Tifatul melanjutkan penjelasan yang sempat terputus. (srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto