Kini bisa Masuk ke Flickr Melalui Facebook


CALIFORNIA - Flickr telah menambahkan pilihan, untuk masuk ke Flickr melalui akun Facebook.

Tujuan dari situs berbagi foto milik Yahoo tersebut adalah agar pengguna lebih mudah untuk mengkasesnya. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (21/1/2011).

Fitur baru tersebut adalah bagian dari Flickr agar membuat opsi log-in OpenID lebih terbuka.

Pengguna kini bisa memilih untuk sign-in dengan ID Yahoo, ID Google atau melalui Facebook. Akan tetapi pengguna masih tetap membutuhkan akun Yahoo yang berhubungan dengan email Facebook-nya agar bisa menggunakan fitur log-in Facebook tersebut.

Layanan photo-sharing dari Facebook juga telah menggulirkan beberapa fitur. Yang paling besar adalah Flickr membuat lebih mudah berbagi public-photo pengguna untuk diunggah ke Facebook. Jika akun pengguna sudah tersambung, maka pengguna bisa menge-set Facebook Connect ke dalam setting-an akunnya.

Blake Irving, Product-Chief dari Yahoo telah memberi pernyataan jelas kalau Yahoo kini berkomitmen penuh untuk mengembangkan Flickr. Update hari ini di Flickr nampaknya membuktikan bahwa Yahoo cukuo membuktikan komitmennya tersebut.

Flickr merupakan situs web untuk berbagi foto dan situs komunitas daring yang merupakan contoh dari aplikasi Web 2.0. Sebagai situs web yang populer untuk berbagi foto pribadi, layanan ini dimanfaatkan oleh banyak blogger sebagai tempat penyimpanan foto.
(srn)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto