Adik Nurdin Halid Jadi Ketua PSSI Sulsel

textTEXT SIZE :   
Share
Andi Aisyah - Okezone
MAKASSAR – Adik kandung Nurdin Halid, Kadir Halid hari Sabtu (26/2/2011) dilantik sebagai Ketua PSSI Pengda Sulawesi Selatan.

Pelantikan dilakukan Komite Eksekutif PSSI, Subardi di Hotel Santika Jl. SUltan Hasanuddin Makassar. Kadir Halid dilantik untuk kepengurusan periode 2009 hingga 2013 mendatang. Dia dilantik bersama 105 pengurus PSSI Sulsel lainnya.

"Maafkan atas keterlambatan pelantikan ini. Tapi insya Allah kepengurusan kali ini cukup lengkap. Ada bidang pembinaan, sepakbola wanita dan futsal. Hal itu bisa dikembangkan ke depan untuk membuat sepakbola di Sulsel berprestasi, "ujar Kadir dalam kata sambutannya.

Sementara itu Komite Eksekutif PSSI Subardi dalam sambutannya meminta maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dalam pentikan tersebut. "Pak Nurdin tak bisa hadir. Ada acara lain. Dia harus menghadiri rapat. Saya diminta menggantikan sejak lima hari yang lalu, "jelasnya.

Subardi melantik Kadir Halid dan 105 pengurus PSSI Sulsel. Hal itu ditandai dengan pembacaan sumpah, penandatangan dan serah terima bendera PSSI dari Subardi ke Kadir Halid.

Pelantikan Pengda PSSI Sulsel mendapatkan penjagaan ketat dari puluhan mantan narapidana dalam berbagai kasus kriminal yang tergabung dalam Solidaritas Eks Narapidana Indonesia (SENI).

Mengenakan kemeja lengan panjang motif loreng, dan bertuliskan Solidaritas Eks Narapidana Indonesia. Mereka bersiaga sambil mengamati setiap tamu hotel yang datang termasuk wartawan yang meliput.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian berpakaian sipil tampak melakukan pengamanan. Sebelumnya, beredar kabar jika ratusan massa yang kontra dengan Nurdin Halid, akan berunjuk rasa saat pelantikan pengurus PSSI Sulsel.

Namun rencana itu tak terealisasi, karena angin kencang dan hujan deras yang melanda Kota Makassar sejak pagi hingga waktu pelantikan.
(hmr)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto