Besok, Suporter Lakukan Longmarch


JAKARTA – Besok, Suporter atas nama ASI (aliansi Suporter Indonesia) akan melakukan aksi longmarch dari HI ke kantor PSSI.

Mereka menuntut diturunkannya Nurdin Halid. "Longmarch besok dilakukan dari HI ke pSsi," ujar Hilmi, kelompok pecinta sepak bola Joglo Semar, (Jogja, Solo dan Semarang, kepada wartawan di depan kantor PSsI, Jakarta

Ia mengatakan alasan aksi longmacrh itu dilakukan besok karena menunggu kawan-kawan suporter lainnya. "Kita menunggu kawan-kawan lain berkumpul. kabar terbaru ada tambahan suporter dari semarang yang baru berangkat dari semarang menggunakan Kereta Api," terangnya.

Mereka mendesak agar Nurdin segera turun, pasalnya selama Nurdin menjabat selama 7 tahun dan tidak mendapatkan prestasi yang bisa dibanggakan. "sudah 7 tahun nurdin mimpin ga ada prestasi sama sekali," lanjut Hilmi.

Ia menegaskan bahwa ada sekitar 30-an kelompok suporter yang berkeinginan sama dan oleh sebab itu mereka melakukan kesepakatan bersama dengan membentuk ASI (aliansi Suporter Indonesia) untuk mendukung revolusi PSSI.

"Kita sudah lakukan perjanjian bersama 30 kelompok suporter yang menandatangani kesepakatan untuk menginginkan revolusi PSSI," Ujarnya.

Masih menurutnya, aksi seperti ini sebenarnya sudah dilakukan sejak 2007, namun tak ada kelanjutannya dan sekarang ini menurut Hilmi, sebagai anggota ASI, adalah waktu yang tepat. "revolusi pssi ini sduah terjadi sejak 2007, kami teriak2 revolusi, tapi tidak ada hasilnya dan kiini adalah saatnya," tandas Hilmi.

Saat disinggung apakah ada kepentingan politik yang bermain sebagai dalang aksi ini, Hilmi membantah tegas dan mengatakan ini adalah murni keinginan para suporter. "ktia ini murni keinginan suporter," pungkasnya.
(hmr)
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto