Cegah Tabrakan, Volvo Pamer Sistem Pedestrian Baru


INILAH.COM, Jakarta- Setelah beberapa dekade kampanye pelarangan ngebut di kawasan perumahan, Volvo umumkan solusinya. Inilah sistem deteksi via rem mobil otomatis.

Dirancang untuk menyelamatkan masyarakat perkotaan di berbagai jalan padat kendaraan, Volvo mengembangkan sistem deteksi pejalan kaki yang menghentikan mobil secara otomatis setiap kali seseorang berada di depan mobil. Fungsi pendukung ini mencapai kecepatan hinga 22 mil per jam.

Berdasarkan keterangan Daily Mail, fitur tersebut menggunakan teknologi radar dan kamera sehingga terus memantau kendaran dan pejalan kaki yang melintasi mobil. Sebelumnya, sistem mobil akan meberikan peringatan. Namun jika tidak dipedulikan, mobil akan berhenti secara otomatis.

Namun sistem ini tidak bekerja di malam hari maupun cuaca buruk. Volvo menekankan bahwa kondisi itu merupakan tanggung jawab penemudi sepenuhnya.

Berdasarkan perkiraan produsen mobil Swedia itu, sistem deteksi akan mengurangi kematian pejalan kaki setidaknya 20% dan 11% jumlah orang yang luka parah. Sistem itu mulai muncul di Volvo XC60, S60 dan V60. [mor]
Email: rizky.prawinto@gmail.com
Facebook Page: Rizky Prawinto Page
Facebook Profile: Rizky Prawinto
Instagram: @rizkyprawinto
Linkedin: Rizky Prawinto
Pinterest: rizkyprawinto